f Informasi Seputar Aplikasi Data Referensi Pendidikan - Liputan Pendidikan

Informasi Seputar Aplikasi Data Referensi Pendidikan

Informasi Seputar Aplikasi Data Referensi Pendidikan
Untuk terintegrasi-nya data pokok pendidikan di lingkungan Kemdikbud maka butuh dikerjakan pengelolaan data referensi sebagai sinkronisasi data pokok pendidikan, hal semacam ini adalah tujuan dari penerapan data referensi pendidikan.

Data Referensi Pendidikan yaitu penerapan penerapan yang di bangun untuk tujuan sosialisasi Data Referensi yang dipakai untuk Pengolahan Data Unit Pendidikan di lingkungan Pusat Data serta Statistik Pendidikan (PDSP) -KEMDIKBUD.

Untuk mempermudah dalam hal pencarian Data Referensi, maka butuh disusun satu menu salah satunya seperti berikut :

"Data Master mempunyai submenu : Unit Pendidikan Resmi, berperan untuk lakukan pencarian data unit pendidikan resmi serta, Kode Lokasi, berperan lihat kode lokasi. Data Operasional berperan untuk lihat tabel-tabel referensi yang jadikan acuan dalam Pengelolaan Data Unit Pendidikan. Download berperan untuk meng-unduh dokumen-dokumen yang berkenaan dengan pendataan Unit Pendidikan. Tips berperan untuk lihat dengan cara umum langkah pemakaian penerapan Data Referensi Pusat Data serta Statistik Pendidikan (PDSP) -KEMDIKBUD."

Data master adalah fitur dari data referensi pendidikan yang berperan untuk melacak unit pendidikan serta kode lokasi. Pada unit pendidikan Resmi bila cobalah kita click maka dapat ditampilkan rekapitulasi data per propinsi. klik propinsi maka dapat keluar data rekapitulasi per kabupaten demikian lalu bila kita click data kabupaten maka nampak data kecamatan serta sampai data unit pendidikan.

Pada Unit Pendidikan yang kita menuju pada unit kerja kita tiap-tiap maka dapat anda dapatkan alamat sekolah anda, NPSN, dsb. yang juga dapat dilanjutkan pada menu disebelahnya, hingga pada galeri photo sekolah kita yang banyak kaget sekolah di saat lihat foto-nya, terlihat di ambil dengan tanpa pemberitahuan bagaimana keadaan asli sekolah kita. Untuk tips manual lengkapnya click disini atau kunjungi situs resminya di http://refsp.data.kemdikbud.go.id/ref_data/.

Related Posts:

0 Response to "Informasi Seputar Aplikasi Data Referensi Pendidikan"

Posting Komentar