f Alamat Baru Situs Pengecekan Data Dapodikdas 2013 - Liputan Pendidikan

Alamat Baru Situs Pengecekan Data Dapodikdas 2013

Alamat Baru Situs Pengecekan Data Dapodikdas 2013
Aplikasi pendataan dapodikdas 2013 sudah di luncurkan. Pada peluncurannya sekian waktu lalu, Ditjen Dikdas Kemdikbud juga sekalian mengenalkan situs baru info data pokok pendidikan (dapodik) untuk Dapodikdas 2013. Sekarang ini untuk terhubung situs informasi pendataan untuk dapodikdas 2013, dapat dibuka dengan berkunjung ke alamat IP http://118.98.166.59/.

Untuk sekolah yang sudah lakukan pendataan serta input data dapodik melewati aplikasi dapodik teranyar 2013, dan sudah lakukan validasi serta sinkronisasi on-line, monitoring serta pengecekan bisa dilihat melewati situs portal informasi pendataan dapodikdas yang beralamat di http://118.98.233.149. Data hasil sinkronisasi dapodikdas 2013 bakal tampak di halaman dashboard atau beranda situs tersebut.

Pengecekan data dapodik bisa dikerjakan per propinsi, kabupaten/kota, atau sekolah itu sendiri. Berikut ini adalah langkah pengecekan online progres pengiriman data dapodik sekolah, PTK, serta peserta didik di situs baru informasi pendataan dapodikdas 2013.
  • Kunjungi situs informasi pendataan dapodikdas 2013 di alamat http://118.98.233.149.
  • Click pada link Progres Pengiriman yang ada di situs informasi pendataan dapodikdas 2013. 
  • Sesudah halaman terbuka, mencari serta tentukan atau click pada nama propinsi yang seperti. 
  • Sesudah terbuka bakal bakal ada daftar nama kabupaten/kota. Tentukan serta click pada nama kabupaten/kota yang seperti untuk lihat daftar kecamatan. 
  • Sesudah halaman daftar kecamatan terbuka, untuk lihat daftar beberapa nama sekolah silahkan tentukan serta click pada nama kecamatan yang disebut. 
  • Jika sukses terbuka, silahkan tengok serta tentukan dan click pada nama sekolah untuk lihat detail data pokok pendidikan (dapodik) yang terdiri dari profil sekolah, data PTK, serta data peserta didik. #IdamanSEO.

Related Posts:

8 Responses to "Alamat Baru Situs Pengecekan Data Dapodikdas 2013"

  1. aplikasi v.2.0.3 yg trbaru ini msh ada kkurangan di menu peserta didik ( gk ada data kelas/tingkat) dan ktika mau nmbh dta pserta didik, gak smua data bsa lgsg diisikn, hrs nymbg ke server dlu, jd 2x kerja, dan lodingnya lmbt, TOLONG DIPERBAIKI

    BalasHapus
  2. betul itu bosq, sy coba input peserta didik dan ptk, hanya tersimpan diruang penampungan. jadi kapan bisa diregistrasi atau diubah. kalo kayak gini biar 3 bulan tdk selesai. gimana solusinya bos......................

    BalasHapus
  3. dapodikdas 2013, membutuhkan kesabaran OPS yang sangat tinggi, kenapa makin lama kok makin susah, bukan memudahkan. sekarang sinkronisasi "constrain failed", nanti apa lagi yaa...

    BalasHapus
  4. apakah aplikasi dapodik ??????
    setiap th. ganti kalo setiap th ganti bikn repot kita nih

    BalasHapus
  5. MARAI MUMET TOK......DI VALIDASI DAH KOSONG DI SINKRINISASI CONSTRAIN FAILED AT 3 SCOND....WIS PAYAH

    BalasHapus
  6. aku seh gelem dibayar larang kon gawe program gagal ra mutu

    BalasHapus
  7. pekerjaan operator semakin sulit, tuntutan menjepit, sedangkan honornya invalid,,,

    BalasHapus
  8. mhon pemerintah berlaku adil, operator berkerja siang malam tidak punya tunjangan, sedangkan diluar sana banyak pns dengan aneka tunjangan tapi sedikit bekerja.

    BalasHapus