f Launching Patch 2.0.4 Aplikasi Dapodikdas 2013 - Liputan Pendidikan

Launching Patch 2.0.4 Aplikasi Dapodikdas 2013

Waktu ini yang ditunggu-tunggu operator sekolah ialah Patch versi 2.0.4 untuk memperbarui aplikasi Dapodikdas. Seperti yang telah banyak di ketahui, pada aplikasi Dapodikdas versi 2.0.3 tetap ditemukan kekurangan, terutama untuk sinkronisasi data aplikasi Dapodikdas dengan server pusat pendataan yang senantiasa tidak berhasil.

Launching Patch 2.0.4 Aplikasi Dapodikdas 2013
Permasalahan sulitnya sinkronisasi dapodik ini mengakibatkan data yang telah dimasukan oleh operator sekolah ke aplikasi Dapodikdas tidak selekasnya terkirim server Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar. Walau sebenarnya sesui dengan edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar batas akhir pengiriman data ialah 30 November 2013.

Makin mepetnya saat serta persoalan pada aplikasi Dapodikdas belum terselesaikan membikin pihak Tim Dapodikdas Pusat keluarkan pengumuman di group resminya Informasi Pendataan Ditjen Dikdas. Dalam status tersematkan di group tersebut ditulis untuk batas saat pengiriman Dapodik bakal ada penyesuaian kembali. Selekasnya diterbitkan kembali surat edaran dirjen berkenaan penyesuaian kembali batas saat pengiriman.

Diberitakan juga, aplikasi dapodikdas versi 2.0.4 bakal selekasnya launching, waktu ini dalam sistem final testing serta bundling installer. Sistem sinkronisasi baru bisa dikerjakan di aplikasi Dapodikdas versi 2.0.4. "pastikan versi aplikasi yang dipakai versi 2.0.4, selekasnya up-date dengan memakai patch versi 2.0.4, bila belum sempat entri pakai installer baru versi 2.0.4" catat Yusuf Rokhmat.

Bila installer Dapodikdas versi 2.0.4 atau Patch versi 2.0.4 telah launching oleh Tim pengembang aplikasi Dapodikdas pusat, maka aplikasi tersebut bisa diunduh di laman info pendataaan dikdas kemendikbud (lihat di attachment). Namun yang mesti segera dikerjakan oleh sekolah ialah melengkapi data di aplikasi Dapodikdas serta pastikan tidak ada data yang invalid.

Attachment: http://goo.gl/4uWEZV or Mirror: http://goo.gl/0iEkJ3

Related Posts:

1 Response to "Launching Patch 2.0.4 Aplikasi Dapodikdas 2013"

  1. Kapan Launchingnya gan ???
    banyak sekolah yang gak bisa membuka versi 2.0.3

    BalasHapus