f Bocoran Materi Soal TKB Tes Kompetensi Bidang CPNS 2013 - Liputan Pendidikan

Bocoran Materi Soal TKB Tes Kompetensi Bidang CPNS 2013

Materi Soal TKB Tes Kompetensi Bidang CPNS 2013
Materi Soal TKB 2013 - Tes CPNS telah usai dilaksanakan pada tanggal 3 November 2013 tempo hari, serta dalam tes cpns 2013 ini terdapat banyak type soal yang mesti dikerjakan oleh beberapa peserta, satu diantaranya ialah test TKB atau tes kompetensi bidang.

TKB ini dapat memegang fungsi utama dalam kelulusan anda sebagai CPNS tahun 2013 ini, lantaran sesudah anda lolos TKD anda harus mengikuti Tes kemampunan bidang atau juga dimaksud tes kompetensi bidang sesuai dengan jurusan yang anda lamar

Yang memiliki hak mengikuti tes TKB ini ialah mereka yang telah dinyatakan lulus serta namanya masuk daftar pengumuman kelulusan TKD pada jurusan/ lembaga tertentu. Seperti formasi guru yang dinyatakan lulus TKD setelah itu ikut tes lanjutan yaitu Tes Kompetensi Bidang (TKB) ini.

Materi TKB sendiri sesuai dengan formasi jabatan atau pekerjaan. Sebagai misal untuk formasi guru matematika, maka bakal mengerjakan soal TKB yang terkait dengan pendidikan matematika. Jadi seorang guru atau dosen mesti mengerti Contoh Soal TKB Bidang Guru sebelum ujian nanti.

Khusus pelaksanaan tes TKB untuk tenaga guru waktunya bakal ditetapkan oleh Kemendikbud nanti. Dalam TKB sendiri yang di tes ialah sesuai sama bidang masing-masing berbentuk TKB tes tercatat, interview serta sejenisnya sesuai dengan formasi jabatan atau pekerjaan.

Berikut adalah bocoran materi soal TKB tes kompetensi bidang CPNS 2013:

  • TKB Guru di Kemendikbud = TKB Keguruan dan pendidikan
  • TKB Kemenkes = TKB khusus pengetahuan dibidang kesehatan
  • TKB Kemenkumham = TKB yang membahas tentang Hukum dan HAM
  • TKB Kemenpolhuam = TKB Tes Kompetensi Bidang Hankam
  • TKB BMKG = Tes Kompetensi Bidang Geografi
Itulah tadi materi soal TKB CPNS 2013 yang perlu anda ketahui. Buat anda nantinya yang dinyatakan lulus dalam tes TKD. Kami ucapkan selamat berjuang di tes TKB CPNS 2013 mendatang.

Related Posts:

0 Response to "Bocoran Materi Soal TKB Tes Kompetensi Bidang CPNS 2013"

Posting Komentar