f Pengumuman Kelulusan Hasil Ujian Sekolah (US) Kelas 6 SD - Liputan Pendidikan

Pengumuman Kelulusan Hasil Ujian Sekolah (US) Kelas 6 SD

Pada tanggal 19 sampai tanggal 21 Mei 2014 lalu Siswa Kelas 6 SD seluruh Indonesia telah melaksanakan Ujian Sekolah (US) 2013/2014, dimana pada pelaksanaannya telah diserahkan kepada masing-masing Provinsi termasuk dalam hal penyediaan soal serta koreksi untuk setiap mata pelajaran yang ujian kan.

hasil kelulusan kelas 6 tahun 2014
Mengikuti peraturan pemerintah tentang pelaksanaan Ujian Sekolah SD 2013/2014, mata pelajaran yang diujikan terdiri dari tiga mata pelajaran pokok, yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA yang mana ketiga mata pelajaran yang diujiankan tersebut berasal dari pihak dinas pendidikan kabupaten/kota di masing-masing Provinsi.

Sedangkan untuk hasil kelulusan kelas 6 tahun 2014 ini, bila mengikuti POS US SD Tahun Pelajaran 2013/2014, rencananya akan diumumkan 4 minggu setelah Ujian Sekolah dilaksanakan. Dan Semua proses terkait pengumuman kelulusan ujian sekolah SD 2014 ini akan dilakukan oleh Provinsi yang kemudian berkoordinasi dengan dinas pendidikan kabupaten/kota setempat.

Siswa akan dinyatakan lulus apabila siswa tersebut telah mampu menyelesaikan seluruh program dari pembelajaran, nilai rapor semester 7 hingga 11, serta lulus pada Ujian Sekolah dan Praktek sesuai kriteria kelulusan US yang telah ditetapkan pada rapat dewan guru sebelum pelaksanaan ujian. Dan jika tidak ada penundaan lagi, maka tanggal pengumuman kelulusan SD 2014 baru diumumkan pada 21 Juni 2014 mendatang.

Pengumuman kelulusan hasil Ujian Sekolah (US) kelas 6 SD ini sangat jauh berbeda dengan pengumuman kelulusan SMP dan SMA. Jika pengumuman SMP dan SMA dilakukan secara online, maka pengumuman kelulusan SD/MI diserahkan langsung oleh Provinsi melalui dinas pendidikan kabupaten/kota melalui sekolah penyelenggara Ujian Sekolah 2014.

Related Posts:

0 Response to "Pengumuman Kelulusan Hasil Ujian Sekolah (US) Kelas 6 SD"

Posting Komentar