f Informasi Mengenai Jadwal Penerimaan CPNS 2013 - Liputan Pendidikan

Informasi Mengenai Jadwal Penerimaan CPNS 2013

Jadwal Penerimaan CPNS 2013

Jadwal penerimaan cpns 2013 - Untuk anda yang sepanjang ini tengah memerlukan info berkenaan dengan jadwal penerimaan calon pegawai negeri sipil ( cpns ) untuk th. 2013, pasti ini yaitu kabar yang menggembirakan untuk anda. Kenapa penulis menyebutkan ini berita baik, karena menurut gagasannya pemerintah dapat memajukan seleksi penerimaan cpns 2013 dari yang pada mulanya bln. Oktober 2013 jadi bln. September 2013.

Pernyataan perihal jadwal penerimaan cpns 2013 yang dimajukan tersebut, disampaikan oleh asisten deputi rencana sdm aparatur kementerian pendayagunaan aparatur negara serta reformasi birokrasi ( kementerian pan ) arizal yang tertuang melewati website resmi sekretariat kabinet ri yang dipublikasikan sejak, senin ( 15/7/2013 ).

Memanglah dijelaskan didalam info tersebut, bahwa seleksi penerimaan cpns 2013 sendiri tak lagi dikerjakan dengan serentak untuk semua lokasi di indonesia. Namun beberapa pelamar dapat dites dengan bergantian didalam hari yang tidak sama.

Adapun jadwal penerimaan cpns 2013 tersebut sengaja diserahkan dikarenakan alasan sudah sangat mungkin karena badan kepegawaian negara ( bkn ) sudah lakukan penyelesaian pada program computer assisted test ( cat ) pada tiap-tiap kantor regionalnya.

Sesaat itu proses untuk tes cpns dari honorer kelompok dua ( k2 ) atau yang pendapatannya tidak didapatkan melewati apbn/apbd dapat terus cocok jadwal yang telah ditetapkan, yakni pada bln. Agustus 2013.

Menurut arizal, metode penerimaan tes cpns th. 2013 dapat sama juga dengan metode th. Lantas. Karena metode tersebut sudah jadi ketentuan terus didalam perihal merekrut semua pegawai negeri sipil pada seluruh intalasi yang ada. Kebijakan itu sendiri sudah diplih sesudah presiden susilo bambang yudhoyono ( sby ) menyetujui seleksi cpns 2013 memakai jenis th. Lantas.

Untuk materi tes yang dapat dikerjakan terdiri atas tes kompetensi basic ( tkd ), yang kisi-kisinya terdiri dari tes wawasan kebangsaan ( twk ), tes intelegensi umum ( tiu ), serta tes cii-ciriistik pribadi ( tkp ). Namun kisi-kisi materi tes kompetensi bidang, disusun serta ditetapkan tiap-tiap lembaga pembina jabatan fungsional.

Didalam penuturannya arizal juga mengingat perihal keterbatasan sistem cat. Karena, maka proses tes cpns untuk umum saat ini dapat dikerjakan per regional. Namun untuk pusat, dibagi didalam sebagian grup kementerian/lembaga.

Menurut dia, untuk satu computer cuma dapat menguji lima orang /harinya. Apabila dipaksakan kian lebih itu, sistemnya tak lagi jalur. Namanya computer, tentu ada keterbatasannya kan, kilah arizal.

Dikarenakan melalukan tes dengan bertahap, maka arizal memperkirakan jadwal pengujian tes kompetensi basic ( tkd ) dapat berjalan dua bln.. Itupun tiap-tiap hari mesti ada tes ( pusat 700 orang, tempat 150 orang ). Mereka seluruh gunakan cat hingga hasil tes kompetensi dasarnya ( tkd ) segera dapat terbaca. Adapun keuntungan memakai cat, menurut arizal dapat didapat hasil yang murni, objektif, serta transparan.

Related Posts:

0 Response to "Informasi Mengenai Jadwal Penerimaan CPNS 2013"

Posting Komentar