f Backup Database Dapodik Terbaru dengan Dapodik Helper 2014 - Liputan Pendidikan

Backup Database Dapodik Terbaru dengan Dapodik Helper 2014

Dapodik Helper 2014
Saat pertama kali dapodik 2013 diluncurkan oleh Kemdikbud, para penggiat dapodik telah lebih dahulu meluncurkan aplikasi dapodik helper yang berguna untuk keperluan backup database dapodik serta untuk melakukan restore database dapodik 2013 secara praktis dan menyenangkan. Namun sayangnya dapodik helper ini hanya dapat berjalan di dapodikdas 2013 versi 2.0.3 sehingga apabila kita telah melakukan instal ulang aplikasi dapodikdas dengan full instaler versi 2.04 ke atas, maka aplikasi dapodik helper tidak dapat lagi digunakan untuk melakukan backup atau restore database.

Nah perlu juga bahwa dapodik helper ini tidak dibuat secara resmi oleh P2TK/Kemdikbud melainkan melalui pengembang yang disebut-sebut "BatikPress.com", sehingga pihak kementerian pendidikan tidak bertanggung jawab atas apapun dari keberadaan dapodik helper ini. Akan tetapi keberadaannya sangat membantu sekali bagi operator yang ingin membackup database dapodik atau merestore database dapodik, dikarekan penggunaannya yang sangat mudah sehingga aplikasi dapodik helper ini selalu ditunggu-tunggu update-an nya oleh para operator sekolah.

Untuk dapodik versi 2.0.6 ini, pihak pengembang telah meluncurkan aplikasi dapodik helper 2014 yang dapat digunakan dengan baik untuk dapodik versi terbaru ini. Aplikasi ini bisa anda ambil pada attachment di akhir artikel. Cara penggunaannya juga sama saja namun dengan penampilan serta menu-menu yang bisa anda coba sendiri kegunaannya.

Attachment: http://goo.gl/ZhFVg5 (Update: 13/5/2014)

Related Posts:

1 Response to "Backup Database Dapodik Terbaru dengan Dapodik Helper 2014"