f Patch 2.07 Aplikasi Dapodik 2013 Resmi Diluncurkan - Liputan Pendidikan

Patch 2.07 Aplikasi Dapodik 2013 Resmi Diluncurkan

Sejak diluncurkannya aplikasi dapodik 2013, tim IT dari P2TK Dikdas selalu berupaya untuk memperbaiki sistem pada aplikasi dapodik, agar seluruh data Siswa dan PTK tetap terjaga kualitasnya. Untuk menyempurnakannya maka Patch Dapodik pun selalu di update secara rutin untuk sebagai solusi atas permasalahan pada versi-versi sebelumnya.

Patch 2.07 Aplikasi Dapodik 2013 Resmi Diluncurkan
Untuk bulan April ini, P2TK meluncurkan Patch 2.07 dapodik 2013 yang bisa Anda ambil pada Attachment di akhir artikel. Ada banyak perubahan besar pada update Patch 2.07 dapodik kali ini, diantaranya adalah untuk mengatasi permasalahan sulitnya melakukan sinkron ke server dapodik pusat di Jakarta. Dengan hadirnya Patch 2.07 ini, akan menjawab permasalahan dan operator sekolah dapat bekerja dengan nyaman.

Perubahan lainnya yang tampak pada Patch 2.07 Dapodik ini adalah nama dan tanggal lahir PTK serta Peserta Didik tidak dapat lagi di edit (permanent). Maka bagi operator sekolah, diminta untuk melakukan pengecekan data siswa terlebih dahulu sebelum melakukan Install Patch 2.07 Dapodik. Jadi sebelum Anda melakukan update aplikasi dapodik 2013, pastikan bahwa semua data sudah valid dan tidak ada perubahan data pada nama dan tanggal lahir.

Selain itu, untuk dapat melakukan update Patch 2.07 Dapodik, pastikan Anda sudah menginstall versi 2.06 yang bisa Anda ambil disini. Hal ini dimaksud agar tidak terjadi lagi kasus gagal update Patch yang dapat menyebabkan data hilang. Bila semuanya dilakukan sesuai dengan prosedur, besar kemungkinan proses sinkronisasi ke server dapodik akan berjalan lancar tanpa error.

Attachment: http://goo.gl/6ejMWB

Related Posts:

2 Responses to "Patch 2.07 Aplikasi Dapodik 2013 Resmi Diluncurkan"

  1. Dapodik 2.07, identitas tertentu g bs di ubah, lalu baimana jjika memamg msh ada yg harus d perbaiki, sedangkan versi s.06 sdh g bisa di buka lagi krna expired...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul coi aq udah instal dan coba sinkron malah ga mau versi baru tapi masih coba coba kok di luncurkan

      Hapus