f Contoh SK Sekolah Aman Untuk Kelengkapan Berkas Dapodik 2016 - Liputan Pendidikan

Contoh SK Sekolah Aman Untuk Kelengkapan Berkas Dapodik 2016

Dapodik 2016 telah resmi diluncurkan oleh kemendikbud, untuk link alternatif download dapodik 2016, silahkan Anda download terlebih dahulu aplikasinya DISINI.

Dapodik 2016 merupakan aplikasi penjaringan data pokok pendidikan terbaru yang dikeluarkan oleh kemendikbud. Di aplikasi teranyar ini, selain interfacenya yang lebih ciamik, banyak juga fitur-fitur baru yang tersedia salah satunya yang menjadi sorotan oleh para operator sekolah adalah fitur "SEKOLAH AMAN" yang terdapat di Tab Data Rinci Sekolah.

Contoh SK Sekolah Aman

Isian sekolah aman ini wajib di isi oleh setiap sekolah, tujuannya adalah untuk menjaring data sekolah yang mendukung gerakan sekolah aman yang digagas oleh kemendikbud. Dengan mengisi data ini, sekolah berarti setuju bahwa tindak kekerasan terhadap anak didik tidak dibenarkan oleh komponen sekolah. Karena hal tersebut telah mengarah pada tindakan kriminal dan dapat menyebabkan trauma bagi peserta didik.

Sekolah Aman juga berarti bahwa sekolah setuju untuk memberikan pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan. Sehingga dapat meningkat kualitas siswa didik  menjadi lebih baik, serta membuat peserta didik nyaman berada disekolahnya.

Karena alasan ini, sekolah wajib untuk mengisi data-data Sekolah Aman pada aplikasi dapodik. Namun sebelum pengisian dilakukan sekolah harus membuat sebuah SK Sekolah Aman sebagai landasan hukum yang kuat agar pendaftaran sekolah aman dapat dilakukan. Nantinya data yang Anda masukkan pada Isi Data Sekolah Aman di dapodik 2016, akan ditampilkan pada situs http://sekolahaman.kemdikbud.go.id/ yang dapat diakses oleh publik.

Untuk memudahkan Anda, berikut telah kami siapkan contoh Surat Keterangan Sekolah Aman yang bisa Anda download dibawah ini.
Attachment:
Download Contoh Surat Keterangan Sekolah Aman | via Google Drive

Related Posts:

0 Response to "Contoh SK Sekolah Aman Untuk Kelengkapan Berkas Dapodik 2016"

Posting Komentar