f Modul Materi PLPG Sertifikasi Guru 2013 tingkat TK dan SD - Liputan Pendidikan

Modul Materi PLPG Sertifikasi Guru 2013 tingkat TK dan SD

Sertifikasi guru melewati jalur pendidikan serta latihan profesi guru (PLPG) tahun 2013 diawali pertengahan Agustus. PLPG adalah aktivitas pendidikan serta kursus yang dikerjakan lebih kurang sepanjang 9-10 hari. PLPG dikerjakan oleh perguruaan tinggi atau LPTK yang ditunjuk oleh kemendikbud.

Melewati PLPG, beberapa guru dapat terima materi untuk menambah kompetensi. Di akhir periode PLPG, dapat dikerjakan ujian kompentensi akhir. Untuk peserta yang lulus, dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional serta memiliki hak beroleh tunjangan profesi pendidik (TPP). Untuk yang belum lulus, mesti ikuti PLPG susulan.

Materi PLPG disusun memperhatikan empat kompetensi guru, yakni : (1) Pedagogik, (2) profesional, (3) kepribadian, serta (4) sosial. Standar kompetensi materi PLPG ditentukan oleh LPTK penyelenggara sertifikasi mengacu pada rambu-rambu yang ditetapkan oleh dirjen dikti atau ketua konsorsium sertifikasi guru serta hasil need assesment.

Untuk bekal persiapan, sebaiknya peserta PLPG 2013 mengerti modul atau materi PLPG. Berikut modul untuk PLPG guru TK serta SD yang dapat di ambil di bawah ini:

Related Posts:

0 Response to "Modul Materi PLPG Sertifikasi Guru 2013 tingkat TK dan SD"

Posting Komentar