f Link Alternatif Untuk Pengecekan Data Guru di Dapodik - Liputan Pendidikan

Link Alternatif Untuk Pengecekan Data Guru di Dapodik

89% lebih Data pokok pendidikan (Dapodik) yang mencakup data pendidik (guru), peserta didik, serta data sekolah sudah masuk ke server pusat Direktorat P2TK Dikdas sejak Patch Dapodik 2.0.6 diluncurkan. Data yang masuk ke server database Dapodik P2TK Dikdas tersebut telah bisa dicek atau dilihat secara mandiri oleh PTK.

Data guru yang sudah dientri serta di kirim lewat aplikasi dapodik versi terbaru oleh operator sekolah dapat dilihat dengan cara online melalui situs info pendataan. Kelengkapan serta kebenaran data ini utama terutama untuk calon penerima tunjangan profesi pendidik (TPP). Sebagai link alternatif untuk pengecekan data guru di Dapodik, silahkan lihat di akhir artikel ini.

Untuk melakukan pengecekan data guru, isilah kolom NUPTK dengan nomor NUPTK serta tuliskan passwordnya dengan mengisi tanggal lahir. Penulisan NUPTK tidak memakai spasi serta tidak ditambah dengan ciri-ciri apa pun. Sedang untuk paswordnya dengan tanggal lahir yang di balik dari tahun bulan tanggal, serta mesti 8 angka. Misal 12 Agustus 1965 jadi 19650812.

Info data hasil login akan terkoneksi langsung dengan server pusat database Dapodik P2TK Dikdas, jadi data yang dihasilkan bakal sama. Pada lembar info pendidik atau guru bisa dilihat data individu menurut Dapodik, status NUPTK pada database NUPTK, data kelulusan sertifikasi pendidik, rombongan belajar, serta tunjangan profesi. Bila tetap ada data yang salah, silahkan perbaiki data di aplikasi dapodik serta sinkronkan kembali dengan patch dapodik terbaru.

Attachment:
http://goo.gl/Q1dR7f (1), http://goo.gl/5U5U59 (2),
http://goo.gl/aSpDv9 (3), http://goo.gl/bd91Fn (4)

Related Posts:

0 Response to "Link Alternatif Untuk Pengecekan Data Guru di Dapodik"

Posting Komentar