Persyaratan Penerimaan CPNS 1 September 2013

Persyaratan Penerimaan CPNS 1 September 2013
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Serta Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar, menghendaki pejabat pembina kepegawaian mempersiapkan fasilitas untuk beri dukungan proses sistem Computer Assisted Test (CAT), terhitung spesifikasi sekurang-kurangnya infrastruktur pemakaian CAT.

Keinginan azwar dituangkan melewati surat edaran nomor: SE/10/M.PAN-RB/08/2013. Cocok surat edaran menteri PAN-RB, pengumuman penerimaan CPNS 2013, pendaftaran pelamar, serta seleksi administrasi CPNS dari pelamar umum yang memakai LJK serta CAT, dikerjakan pada 1-28 september.

Lantas, proses TKD pelamar umum dengan sistem CAT pada 29 september-november. Namun proses TKD pelamar umum dengan sistem LJK, dikerjakan pada 3 november.

Untuk beberapa peserta tes CPNS, untuk menghemat waktu akses, diminta mempersiapkan data-data serta dokumen pendukung sekurang-kurangnya, yakni:
  • Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Tahun dan nomor ijazah pendidikan terakhir
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir
  • Berkas pas foto digital warna berukuran 200x150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran 30 KB.
  • Berkas fotokopi digital ijazah dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi PDF) dan maksimal berukuran 500 KB
  • Surat elektronik (e-mail) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung
  • Judul dan abstrak tugas akhir/tesis/disertasi
  • Untuk pelamar lulusan luar negeri, diwajibkan melampirkan surat keterangan penyetaraan ijazah dari Dikti Kemendikbud, atau surat keterangan telah mengajukan permohonan penyetaraan ijazah.
Pihak kementerian PAN-RB sebagaimana diambil dari website setkab, rabu (28/8/2013), mengimbau peserta lakukan registrasi lamaran melewati website yang benar, dan isi formulir dengan benar serta lengkap.
Kekeliruan pengisian hingga berlangsung ketidaksesuaian dengan berkas digital pendukung yang sudah diunggah, dapat menyebabkan ketidaklulusan pada step I (verifikasi administrasi).

Kebenaran isian dan berkas digital yang diunggah, dapat dicek pada waktu verifikasi fisik sebelum saat ujian tulis. Ketidaksesuaian data dapat menyebabkan peserta digugurkan serta tidak diperkenankan ikuti ujian tulis. Didalam sistem verifikasi, panitia tidak mempunyai (serta tidak diberi) wewenang merubah isian anda.

Deputi bidang SDM aparatur KEMENPAN-RB setiawan wangsaatmaja menyebutkan, tes CPNS dapat dibagi didalam dua metode, yakni sitem yang memakai LJK serta sistem CAT. #tribunnews.

Related Posts:

0 Response to "Persyaratan Penerimaan CPNS 1 September 2013"

Poskan Komentar