f Aplikasi Installer Dapodikdas v 2.0 Tahun 2013 Sudah Diluncurkan - Liputan Pendidikan

Aplikasi Installer Dapodikdas v 2.0 Tahun 2013 Sudah Diluncurkan

Aplikasi Installer Dapodikdas v 2.0 Tahun 2013 Sudah Diluncurkan
Setelah beberapa kali uji coba pada bulan Agustus dan September yang lalu, akhirnya Aplikasi Dapodik 2013 atau Dapodikdas v 2.0 (build 0110130917) yang sangat di tunggu-tunggu oleh semua operator dapodik Tanah Air resmi di rilis pada tanggal 1 Oktober 2013 bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila.

Seperti yang sudah pernah kami tulis sebelumnya mengenai pengenalan Aplikasi Dapodikdas 2013, di versi rilis ini tidak ada bedanya dengan yang sudah kami kabarkan. Aplikasi Installer Dapodikdas v 2.0 ini berjalan di Browser melalui localhost. Jadi untuk membukanya, pastikan komputer/laptop sudah upgrade dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan yang pastinya sudah memiliki browser.

Aplikasi Dapodikdas 2013 dapat dijalankan secara offline, namun untuk pengiriman ke server dapodikdas pusat wajib terhubung dengan internet dengan koneksi yang stabil.

Berikut adalah informasi terkait dengan diluncurkannya Aplikasi Dapodikdas 2013, yang wajib anda ketahui:
  • Prefill sedang dalam migrasi server.
  • Koderegistrasi akan di kirim via email sembari login ke web untuk prov/kabkota di generate ulang silakan unduh aplikasi nya dan bahan lainnya untuk dipelajari dahulu.
  • Aplikasi versi beta / demo / testing yang pernah beredar mohon tidak digunakan. juga untuk data prefilnya versi testing tidak akan digunakan kembali. 
  • Untuk percepatan sampainya informasi, CD Installer Dapodikdas v 2.0 akan dibagikan ke peserta TOT SMP , Rakor , Bintek dan segala bentuk pertemuan dengan Dikdas.
Untuk mendapatkan aplikasi installer Dapodikdas v 2.0 (build 0110130917) ini, silahkan langsung menuju ke situs resminya di http://118.98.166.59/.

Related Posts:

3 Responses to "Aplikasi Installer Dapodikdas v 2.0 Tahun 2013 Sudah Diluncurkan"

  1. Harus dicoba....bagi sahabat-sahabat guru dan para peduli guru, diharapkan terus memberikan iformasi kepada kita sekalian...

    BalasHapus
  2. Sekedar Saran. Seharusnya Jika ada Aplikasi ataupun berita mengenai Dapodik dll harusnya ada surat resminya ke sekolah atau sms gateway ke ka.sekolah agar OP tidak kerepotan mengenai berita ataupun yg lain-lainnya karena semua informasi kami dapat sendiri dan semuanya serba rancu. dan mengenai dapodik agar tidaklah di install ulang karna ada sebagian OP bingung untuk memasukkan datanya. ini dapodik untuk 2013 nanti ada lagi dapodik 2014 dan seterusnya. kami sebagai OP bukan hanya mengerjai Dapodik saja. karna beban kerja kami sudah banyak jadi saya mohon kepada Direktorat Jenderal Pendidikan harusnya memikirkan hal tersebut. terima kasih

    BalasHapus
  3. Bagaimana bang? untuk mendapatkan aplikasi dapodikdas terbaru kok sulid amat

    BalasHapus