f Cara Backup Database Dapodikdas Terbaru 2013 - Liputan Pendidikan

Cara Backup Database Dapodikdas Terbaru 2013

Pada Aplikasi Dapodikdas 2013 tidak sama dengan aplikasi pada mulanya, aplikasi terbaru ini tidak disiapkan feature untuk membackup file data. Satu diantara kelemahannya ialah semisal, bila computer/laptop rusak atau terkena virus mengakibatkan data hilang serta mesti mengentri lagi semua data ke Aplikasi Dapodikdas 2013.

Untuk menangani persoalan tersebut, seseorang operator sekolah, Darda A. Manaf di Group Informasi Pendataan Ditjen Dikdas, sharing pengalamannya cara backup database Dapodikdas 2013. Berikut adalah tutorial yang kami kutib dari file yang sudah diunggahnya di group facebook resmi Data Pokok Pendidikan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kemdikbud

Berikut adalah tips atau cara backup database dapodikdas terbaru 2013:

  1. Anda tekan tombol windows berbarengan dengan tombol R (W+R) 
  2. Sesudah Anda menekan tombol Windows+R setelah itu bakal nampak tab search. Pada kolom search tab tersebut anda ketikkan " services. msc " lalu click OK.
  3. Sesudah anda click OK, maka setelah itu bakal nampak tab services.
    cara backup database dapodikdas terbaru 2013
  4. Cobalah Anda mencari file bertuliskan Dapodikdas.DB serta DapodikdasWebSrv lalu click, lalu hentikan kinerja ke-2 file tersebut dengan mengklik tombol Stop.
    - Dapodikdas. DB = click stop
    - DapodikdasWebSrv = click stop 
  5. Sesudah Anda mengklik stop (menghentikan kegiatan) ke-2 file tersebut, Anda masuk ke system C > Program file > Dapodikdas. Lalu Anda Copy folder Dataweb serta Data base lalu paste/ taruh ke-2 folder itu ke flasdisk atau system D ataupun D.Letak File Database Dapodik 2013
Demikian cara backup database dapodikdas 2013, untuk tips bagaimana cara restore database aplikasi dapodikdas 2013, dapat anda lihat pada artikel kami selanjutnya.

Related Posts:

3 Responses to "Cara Backup Database Dapodikdas Terbaru 2013"

  1. mas saya sudah coba backup dengan cara diatas, lalu cara restorenya gimana ? saya tunggu ya posyingannya

    BalasHapus
  2. Mohon bantuannya mas, apa tidak masalah nanti dengan data,? back up data base nya selalu error, apa masalahnya ya. mohon bantuannya, trims

    BalasHapus
  3. kami dapat software backup n restorenya dari operator pusat saat diklat dapodikdas 2013, jadi ngga perlu dengan cara di atas tadi.

    BalasHapus