Informasi Seputar Dunia Pendidikan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Cara Memindahkan Data PTK Baru dan Siswa Baru ke Tabel Utama Dapodik 2013

Cara Memindahkan PTK dan Peserta Didik ke Tabel Utama Dapodik
Untuk anda yang mempunyai persoalan dalam memindahkan Data PTK Baru dan Siswa Baru ke tabel utama, saat ini kami akan berikan sedikit penjelasan serta yang pastinya solusi untuk permasalahan ini. Jadi intinya seperti ini, bila anda memakai Aplikasi Dapodikdas 2013 Versi 2.0.3, maka waktu anda memberikan Data PTK Baru maupun Siswa Baru yang berlangsung ialah data tersebut tidak langsung masuk ke tabel utama, tetapi tetap tersimpan di tabel penampungan.

Nah pertanyaannya, mengapa tidak langsung masuk ke tabel utama? Hal ini dikarenakan supaya tidak ada data double (satu orang mempunyai id ganda), oleh karenanya dibutuhkan sinkronisasi untuk mencari data PTK/Siswa baru tersebut di server, apakah telah ada atau belum.

Namun anda tidak perlu khawatir dengan permasalahan ini, karena di sini kami akan berikan solusi untuk memindahkan data PTK Baru serta Siswa Baru ke Tabel Utama. Berikut adalah langkahnya:
  • Data mesti tervalidasi (Hingga Jumlah Invalid 0) 
  • Lakukan Sinkronisasi 
  • Bila data ada di server maka automatis masuk ke Tabel Utama, bila tidak maka ditandai dengan tanda seru berwarna merah 
  • Yang ditandai merah silahkan geser manual, disana ada menu "Pindah ke Tabel Utama" 
  • Jika sudah, silahkan lengkapi data tersebut dengan menu "Ubah Data" di Tabel Utama 
  • Validasi lagi hingga Jumlah Invalid 0 
  • Serta yang paling akhir yang jadi kewajiban untuk OPS untuk menyingkronkan Dapodik 2013 Anda.
Yang perlu anda ketahui, Dapodikdas 2013 Versi 2.0.3 ini masih belum sempurna, masih banyak kekurangan di sana-sini termasuk dalam permasalahan sinkronisasi ke server dapodik. Nantinya permasalahan tersebut dapat teratasi setelah Dapodikdas 2013 Versi 2.0.4 diluncurkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memindahkan Data PTK Baru dan Siswa Baru ke Tabel Utama Dapodik 2013

40 komentar:

Poskan Komentar