f Aplikasi Dapodik 2013 v 2.0.5 dan Patch v 2.0.5 Diluncurkan - Liputan Pendidikan

Aplikasi Dapodik 2013 v 2.0.5 dan Patch v 2.0.5 Diluncurkan

Aplikasi Dapodik 2013 v 2.0.5 dan Patch v 2.0.5 Diluncurkan
Kebimbangan beberapa operator sekolah pada Dapodik, pada akhirnya terobati dengan hadirnya aplikasi dapodik versi (patch) v 2.0.5. Walau bersamaan dengan liburan sekolah, tetapi operator Dapodik tetap semangat. Hal semacam ini tampak dari progres pengiriman (sinkronisasi) yang meraih beberapa ribu sync tiap-tiap harinya.

Untuk mendapatkan aplikasi dapodik 2013 v 2.0.5 dan patch v 2.0.5 anda bisa mengunjungi situs resminya di http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id atau anda bisa langsung mengunduhnya di attachment di akhir artikel ini.

Sebagai pengenalan, berikut adalah fitur yang ada pada aplikasi dapodik 2013 v 2.0.5 serta Patch v 2.0.5: 

  • Dapodik v 2.0.5 mengakomodir sinkronisasi tidak mengharuskan data invalid=0 
  • Pastikan data yang anda sinkronkan ialah data yg telah terupdate, benar, komplit serta valid " mutu data sekolah anda di tangan anda sendiri " 
  • PD serta PTK baru, bisa dipindahkan ke tabel utama dengan cara manual tiada lewat sync di versi 2.0.5 
  • Batas pengiriman hingga dengan pertengahan bulan februari 2014 
  • Pergantian yg berlangsung di 2.0.5 optimasi/mempercepat saat sync, ketekunan/kesesuaian data, profil sekolah, menangani constraint failed, dll
    - menambahkan rekomendasi : type PTK, lokasi expired/pemekaran, tingkat pada tahap SLB untuk melindungi supaya sistem sinkronisasi jalan lancar/sukses maka dibuatkan jadwal yang bisa kita setujui berbarengan jadwal sync :
    * Senin : Kepulauan Sumatera
    * Selasa - Rabu : Kepulauan Jawa
    * Kamis : Kepulauan kalimantan
    * Jumat : Kepulauan Sulawesi
    * Sabtu : Kepulauan Papua
    * Minggu : Bebas semua wilayah 
  • Semua sekolah harus mengupdate versi aplikasi jadi patch 2.0.5 serta lakukan sinkronisasi walau sempat lakukan sync pada mulanya. 
  • Lengkapi dahulu semester 1, bila telah mencapai ke semester 2, tentukan periode semester 2.
  • Tekan tombol kelanjutan semester pada tabel rombel utk menimbulkan kembali rombel-rombel yang ada di semester 1, beserta anggota rombelnya.
  • Bila ada masalah laptop/computer anda punya masalah/hilang/rusak/dan lain-lain, anda dapat mengambil data paling akhir di server dengan langkah login di manajemen pendataan sebagai sekolah atau kab/kota, tentukan generate lagi prefill serta unduh, lalu di registrasikan ke computer yang lain.
Attachment: http://goo.gl/eB5chi.

Related Posts:

0 Response to "Aplikasi Dapodik 2013 v 2.0.5 dan Patch v 2.0.5 Diluncurkan"

Posting Komentar