f Mekanisme Alur Pendaftaran Seleksi CPNS 2013 - Liputan Pendidikan

Mekanisme Alur Pendaftaran Seleksi CPNS 2013

Mekanisme Alur Pendaftaran Seleksi CPNS 2013
Mekanisme alur pendaftaran seleksi cpns 2013 - Berbeda dengan proses seleksi cpns tahun-tahun pada mulanya, proses seleksi cpns th. 2013 ini ikuti mekanisme baru. Mekanisme tersebut mengatur sistem seleksi cpns tersebut, dimulai dari bagian registrasi, seleksi administrasi sampai tes serta pengumuman hasil seleksi. Karena mekanisme yang tidak sama, maka calon pelamar seleksi cpns baiknya betul-betul mengerti agar tidak membuang-buang waktu jauh-jauh datang ke kantor/instansi yang dilamar, namun nyatanya prosedur pendaftarannya telah tidak sama.

Mekanisme alur seleksi cpns 2013 dengan rinci yaitu seperti berikut: 

  • Peserta lakukan sistem registrasi dengan online, ke portal badan kepegawaian negara (bkn) yakni http://sscn.bkn.go.id serta mencetak bukti pendaftaran serta mencetak bukti pendaftaran peserta untuk dipakai didalam sistem validasi dokumen oleh lembaga yang dituju oleh pelamar. 
  • Kirimkan berkas lamaran beserta semua syarat yang dibutuhkan ke lembaga yang dilamar dengan dibarengi nomer peserta yang terdaftar di dalam bukti pendaftaran cpns dengan online. 
  • Petugas pendaftaran di lembaga dapat lakukan verifikasi kelengkapan serta kebenaran dokumen lamaran yang masuk cocok dengan data peserta yang sudah di entry dengan online pada portal bkn. 
  • Peserta datang ke lembaga yang dapat dilamar serta pelamar menghendaki nomer peserta tes pada panitia seleksi cpns di lembaga tersebut jika berkas lamaran dinyatakan lengkap serta lolos seleksi administrasi. 
  • Peserta ikuti ujian tkd dengan sistem ljk serta cat di waktu serta area yang sudah ditentukan oleh panitia seleksi. 
  • Lihat pengumuman hasil atau dapatkan nilai tkd melewati situs atau media yang lain. Setelah itu peserta yang dinyatakan lulus bisa ikuti tes tkb jika tkb dikerjakan oleh lembaga tersebut. 
Demikianlah mekanisme proses seleksi cpns 2013. Hingga calon pelamar tidak mesti datang terlebih dulu ke lembaga yang dituju sebelum saat lakukan pendaftaran dengan online. Alur tersebut bisa dipandang pada gambar di bawah ini :

Tak hanya mekanisme tersebut di atas, peserta terlebih dulu juga mesti menyiapkan kartu pencari kerja ak/1 yang bisa didapatkan juga secara online di http://infokerja.depnakertrans.go.id. #layananptk.

Related Posts:

0 Response to "Mekanisme Alur Pendaftaran Seleksi CPNS 2013"

Posting Komentar