f Informasi Pelaksanaan Seleksi Nasional CPNS 2013 - Liputan Pendidikan

Informasi Pelaksanaan Seleksi Nasional CPNS 2013

Informasi Pelaksanaan Seleksi Nasional CPNS 2013
Dalam rencana mewujudkan Pegawai Negeri Sipil yang profesional, berkwalitas, serta bertanggung jawab, dibutuhkan pegawai negeri sipil yang kompeten melewati sistem pengadaan yang transparan serta akuntabel dan bebas dari korupsi, kolusi serta nepotisme. Untuk mewujudkan perihal tersebut maka pemerintah dapat melaksanakan pendaftaran CPNS dengan serentak serta terintegrasi melewati sistem pendaftaran (registration) online. Sistem pendaftaran CPNS online ini diperuntukkan untuk pelamar CPNS yang dapat isi formasi umum di lembaga pusat ataupun tempat.

Di tahun 2013 ini, pemerintah melakukan proses rekrutmen CPNS melewati 5 jalur, yaitu jalur pelamar umum, honorer kelompok 2, formasi spesial untuk dokter, seleksi untuk tenaga pakar spesifik yang tak ada di lingkungan pns, serta seleksi calon siswa ikatan dinas.

Untuk pelamar umum serta tenaga honorer kelompok 2 (TH2), dikerjakan seleksi melewati tes kompetensi basic (TKD) serta tes kompetensi bidang (TKB). Proses tes untuk pelamar umum memakai sistem gabungan, LJK serta computer assisted test (CAT).

Proses tes pelamar umum tidak dipungut cost apa pun dari mulai pendaftaran online, verifikasi berkas, proses ujian sampai pengumuman kelulusan.
Badan kepegawaian negara (BKN) tidak bekerja bersama dengan pihak tuntunan belajar/bimbingan tes/lembaga sejenis manapun yang menjanjikan kemudahan agar bisa di terima sebagai CPNS. Janganlah yakin pada pihak manapun yang tawarkan serta menjanjikan bisa meluluskan membayar sebanyak duit atau imbalan.
Untuk informasi selengkapnya silahkan ke situs resmi BKN http://sscn.bkn.go.id/ActionServlet?page=home.

Related Posts:

0 Response to "Informasi Pelaksanaan Seleksi Nasional CPNS 2013"

Posting Komentar