f Pengumuman Hasil Ujian Tes CPNS di Undur - Liputan Pendidikan

Pengumuman Hasil Ujian Tes CPNS di Undur

Pengumuman hasil ujian tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur K2 serta pendaftaran umum diundur. Pengumuman hasil tes cpns yang semula dijadwalkan pada tanggal 4 Desember 2013 mundur sepuluh hari jadi tanggal 14 Desember 2013.

Pengumuman Hasil Ujian Tes CPNS di Undur
"Pada mulanya memanglah dijadwalkan tanggal 4 Desember. Namun tempo hari saya dengar dari rapat, bila tidak meleset lagi, tanggal 14 Desember bakal diumumkan akhirnya," tutur Kabag Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) Suwardi waktu dihubungi tempo hari malam.

Suwardi tetap belum bisa meyakinkan pemicu pasti dari diundurnya pengumuman tersebut. ia cuma menyampaikan, bahwasanya pemunduran pengumuman hasil tes cpns yang dikerjakan pada tanggal 3 November lalu itu telah melewati pertimbangan yang cukup masak.

"Ada banyak hal yang jadi pertimbangan, umpamanya persoalan LJK yang masuk. Nyatanya terdapat banyak daerah yang telat memasukkan LJK mereka. Tetapi hal semacam itu bukan hanya argumen utama dari pemunduran tersebut," kata Suwardi. Sampai waktu ini, pengelolaan lembar jawaban komputer (LJK) tes CPNS di ketahui memanglah tetap selalu berjalan. Pemunduran ini, diterangkan olehnya, adalah ketentuan yang terbaik supaya tidak ada kekurangan atau beberapa hal yang tetap butuh diperbaiki bila dikerjakan pengumuman lebih awal.

Jumlah pendaftar ujian CPNS sendiri dari kelompok K2 serta jalur umum meraih 2 juta orang kian lebih semua Indonesia pada tahun ini. Tetapi yang lolos seleksi berkas serta ikuti tes catat pada awal bulan ini lebih kurang 1.612.854 orang, yang terbagi dalam 963.872 dari pelamar umum serta 648.982 dari kelompok K2.

Sesaat itu, untuk ketetapan passing grade tahun ini, menurut Ketentuan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi Nomor 35 Tahun 2013, passing grade untuk tes wawasan kebangsaan (TWK) paling kurang 70, sedang untuk tes intelegensia umum (TIU) paling kurang 75, serta tes karakteristik pribadi (TKP) paling kurang 105. Beberapa peserta bisa dinyatakan lolos bila telah penuhi angka-angka tersebut. Yang lalu dapat meneruskan ke step setelah itu yakni tes kompetensi bidang (TKB). #JPNN.

Related Posts:

0 Response to "Pengumuman Hasil Ujian Tes CPNS di Undur"

Posting Komentar