f Cara Melihat NISN Siswa Baru Hasil dari Sinkronisasi Dapodik 2013 - Liputan Pendidikan

Cara Melihat NISN Siswa Baru Hasil dari Sinkronisasi Dapodik 2013

Sesuai dengan pengumuman yang pernah di sampaikan oleh P2TK Dikdas dan PDSP Pusat, bahwa pengisian Data Pokok Pendidikan (Dapodik) 2014 akan berpengaruh bagi siswa yang belum memiiliki NISN terlebih bagi siswa baru tahun ajaran 2012/2013 dan 2013/2014. Adapun NISN yang dimaksud bersumber dari data dapodik 2013 yang dikirim ke server sepanjang tahun, jadi NISN akan keluar bila pendataan dapodik sudah sukses dilakukan.

Cara Melihat NISN Siswa Baru

Beberapa waktu yang lalu telah diinfokan bahwa PDSP akan mulai memperbaharui data NISN bagi siswa yang belum memiliki, dengan syarat operator sekolah sudah melakukan Sinkronisasi melalui aplikasi dapodik versi 2.0.7 dan sudah dinyatakan valid.

Nah, jika Anda (ops) sudah berhasil melalukan Sinkron, Anda sudah bisa melihat NISN siswa baru di sekolah kamu melalui alamat situs verifikasi dan validasi peserta didik yang ada pada attachment di akhir tulisan ini. Nantinya saat Anda masuk ke halaman VerVal Peserta Didik, kamu akan melihat 4 menu Verval yang mempunyai fungsi berbeda-beda seperti Home, Referensi, Residu dan Sistem.

Sedangkan untuk melihat NISN Siswa baru atau yang Siswa yang belum memiliki NISN, Anda bisa melihatnya di menu Referensi. Jika Sinkronisasi Anda sudah benar dilakukan seharusnya Anda sudah bisa melihat daftar NISN Siswa pada halaman ini. Namun jika belum keluar juga NISN-nya berarti Anda perlu memperbaiki lagi dari dapodik siswa Anda dan melakukan Sinkronisasi ulang dan tunggu hingga update data VerVal Peserta didik oleh tim PDSP.

Attachment: http://goo.gl/xLynI6 (login dengan akun dapodik Anda)

Related Posts:

0 Response to "Cara Melihat NISN Siswa Baru Hasil dari Sinkronisasi Dapodik 2013"

Posting Komentar