f Cara Restore Database Dapodikdas Terbaru 2013 - Liputan Pendidikan

Cara Restore Database Dapodikdas Terbaru 2013

Jika pada artikel sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara backup database dapodikdas terbaru 2013, diartikel kali ini kita akan bahas secara singkat cara restore database dapodikdas terbaru 2013, sehingga dengan begitu kita dapat memindah/membawa database aplikasi ini kemana-mana dan agar hasil kerja kita dapat lebih aman tersimpan.

Sesudah anda membackup database seperti langkah sebelumnya, nah Anda mungkin akan bertanya-tanya bagaimana cara restore database Dapodikdas yang telah kita backup tersebut. Berikut ini adalah cara restore database dapodikdas terbaru 2013:
  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah, adalah pastikan bahwa Aplikasi Dapodikdas 2013 versi terbaru sudah di Install di perangkat komputer anda. Lalu tekan tombol Windows + R kemudian pada kotak search ketikkan "services.msc". Lalu matikan dua file DapodikdasDB serta DapodikdasSrv dengan mengklik tombol stop.
    Cara Restore Database Dapodikdas
  2. Sesudah Anda menghentikan kesibukan dua file DapodikdasDB serta DapodikdasSrv, lalu anda buka kembali hasil backup dapodikdas anda (yakni folder database serta dataweb di flashdisk) lalu pastekan ke-2 folder tersebut di System C = Program file = Dapodikdas. Jika muncul peringatan, silahkan replace/timpa saja data yang lama.
  3. Sesudah Anda lakukan step 2 di atas, setelah itu Anda jalankan kembali dua file DapodikdasDB serta DapodikdasSrv, langkahnya yakni:
    Cara Restore Database Dapodikdas Terbaru 2013
    Klik tombol windows + R lalu pada kotak search ketikkan "services.msc", lalu hidupkan dua file DapodikdasDB serta DapodikdasSrv dengan mengklik tombol "Start" atau "play" atau bergantung tiap-tiap windows yang Anda pakai. Intinya ke-2 file DapodikdasDB serta DapodikdasSrv itu digerakkan atau diaktifkan kembali. 
  4. Saat ini cobalah login di Aplikasi Dapodikdas Anda serta tengok akhirnya. 

Related Posts:

0 Response to "Cara Restore Database Dapodikdas Terbaru 2013"

Posting Komentar