f Cara Cetak Kartu NISN dengan Aplikasi Dapodik Helper Terbaru - Liputan Pendidikan

Cara Cetak Kartu NISN dengan Aplikasi Dapodik Helper Terbaru

Cara Cetak Kartu NISN dengan Aplikasi Dapodik Helper Terbaru

Memasuki akhir semester ganjil, setiap Operator Sekolah (SD) pasti sedang direpotkan dengan berbagai hal, termasuk pendataan siswa kelas 6 yang akan mengikuti Ujian Sekolah (US) 2015. Untuk menyambut UN yang sebentar lagi akan digelar, mungkin sebagai dari Anda akan disibukkan dengan pencetakan kartu NISN untuk dibagikan kepada murid yang akan mengikuti ujian sekolah.

Nah, untuk meringankan pekerjaan Anda, kini telah hadir aplikasi Dapodik Helper terbaru yang bisa digunakan untuk mencetak kartu NISN tanpa perlu input data secara manual. Prinsip kerja aplikasi cetak kartu NISN ini sangat sederhana, bahkan jauh lebih mudah/praktis dibandingkan dengan aplikasi sejenis. Aplikasi dapodik helper ini bisa Anda ambil pada attachment di akhir artikel.

Hebatnya, aplikasi Dapodik Helper ini telah terintegrasi dengan aplikasi Dapodikdas, jadi data yang digunakan oleh aplikasi cetak kartu NISN ini adalah data yang sama dengan yang Anda input di aplikasi dapodikdas. Maka dari itu sebelum Anda menggunakannya, pastikan bahwa data siswa di Dapodikdas sudah valid dan tidak ada perubahan lagi.

Berikut cara Instalasi dan Penggunaan Aplikasi Cetak Kartu NISN Dapodik Helper:
  • Silahkan ambil aplikasinya di akhir artikel ini, kemudian Install aplikasi.
  • Jika diminta password, isikan dengan "justvanhoten" (tanpa tanda " ") dan lanjutkan proses instalasi hingga selesai.

  • Setelah di Install, klik menu File » Autentikasi, lalu masukkan User dan Pasword aplikasi Dapodikdas Anda.

  • Jika berhasil, selanjutnya klik menu File » Data Pokok untuk menampilkan data siswa.

  • Untuk mencetak kartu NISN, klik kanan Nama Siswa kemudian pilih Cetak Kartu dan simpan di komputer Anda.
Demikian cara mudah cetak kartu NISN dengan dapodik helper terbaru. Aplikasi ini sudah diuji aman untuk data di Dapodik Anda, jadi aplikasi ini tidak akan merusak data dapodik Anda. Untuk aplikasi dapodik helper terbaru ini, dapat digunakan di windows XP, Windows 7 dan Windows 8. Jadi silahkan Anda gunakan dengan bijak dan semoga membantu pekerjaan Anda untuk mencetak kartu NISN.

Attachment: http://gg.gg/cetakNISN

Related Posts: