f Patch 2.0.8 Dapodik Sudah Diluncurkan - Liputan Pendidikan

Patch 2.0.8 Dapodik Sudah Diluncurkan

Setelah meluncurkan aplikasi BSD 207 beberapa waktu yang lalu, yang merupakan salah satu solusi bagi data guru yang masih bermasalah dalam hal terkait dengan aneka tunjangan termasuk Sertifikasi, akhirnya pada hari ini Minggu, 1 Juni 2014 patch 2.0.8 dapodik 2013 kembali diluncurkan oleh P2TK Dikdas.

Sebenarnya untuk patch 2.0.8 ini tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya, bahkan dapat dikatakan patch dapodik versi terbaru hanya berfungsi untuk menghilangkan notifikasi dari aplikasi yang sudah expired (patch 2.0.7). Namun bagaimanapun juga kehadiran patch 2.0.8 dapodik ini merupakan suatu hal yang ditunggu-tunggu oleh operator sekolah dimanapun berada dengan harapan agar proses sinkronisasi dapodik bisa berjalan tanpa gangguan lagi. Silahkan ambil patch 2.0.8 pada attachment di akhir artikel ini.

Patch 2.0.8 Dapodik

Bagi operator sekolah yang masih menggunakan patch 2.0.7 dan datanya masih belum valid, diharapkan untuk segera melakukan pembaharuan aplikasi dapodik dengan patch versi terbaru yaitu 2.0.8. Namun pastikan sebelum Anda menginstall patch 2.0.8 ini, Anda sudah membackup dapodik Anda terlebih dahulu dengan menggunakan dapodik helper terbaru, tujuannya untuk mencegah resiko kehilangan data pada saat gagal menginstall aplikasi ini.

Bila sudah proses instalasi sudah berjalan lancar, segeralah melakukan perbaikan data (jika masih ada yang salah) termasuk memberikan 'centang' untuk keaktifan PTK pada bulan Mei dan Juni, lalu setelahnya Anda bisa melakukan sinkronisasi ulang ke server dapodik pusat.

Attachment: http://goo.gl/G20EB7 (patch 2.0.8)

Related Posts: